5 DAMPAK TINGGAL DI LINGKUNGAN NON ISLAMI

Tahukah anda, ternyata tinggal di lingkungan non islami membuat kita lebih mudah terpengaruh pada hal buruk? Salah satu dampaknya adalah jauh dari jalan allah? Berikut  5 dampak tinggal di lingkungan non islami yang harus anda ketahui:

  1. Kurangnya ilmu agama

Tinggal di lingkungan yang jauh dari nuansa islami membuat kita kesulitan mendapatkan ilmu agama. Masjid hanya dimanfaatkan untu sholat berjamaah saja, acara kumpul warga hanya untuk kepentingan dunia saja. Dan lebih parahnya hanya orang yang tua-tua saja yang giat pergi ke masjid, sedangkan para pemudanya lebih asyik dengan dunia mayanya. Itulah dampak tinggal di lingkungan non islami pertama yang harus anda waspadai. Astaghfirullahaladziim

  1. Lunturnya adab dan akhlak baik

Dampak tinggal di lingkungan non islami kedua adalah mudah lunturnya adab dan akhlak baik yang telah diajarkan oleh rasulullah saw. Hal ini dikarenakan tidak terkontrolnya perilaku kita dan kurang terikatnya kebiasaan hidup kita dengan perintah allah dan rasul yang tertuang dalam al qur’an dan al hadist. Hal ini lebih mudah mengakibatkan maraknya anak durhaka dan kurangnya norma kesopanan yang diterapkan.

  1. Sering mengabaikan perintah tuhan

Dampak tinggal di lingkungan non islami ketiga adalah sering mengabaikan dan menganggap remeh perintah tuhan. Seperti contoh, ketika orang tua bermalas-malasan dalam hal ibadah bahkan sampai melalikan sholat, puasa, zakat, dll, maka anak juga akan ikut-ikutan malas dan lalai. Selain factor internal keluarga, hal ini juga bisa terjadi karena factor eksternal seperti terpengaruh oleh teman, kerabat, saudara, dll.

  1. Maksiat dianggap biasa

Dampak tinggal di lingkungan non islami keempat adalah maksiat dianggap biasa. Seperti contoh, tradisi membawa pacar main ke rumah menjadi hal biasa, berboncengan dan bersentuhan dengan non mahrom dianggap biasa, mengumbar aurat dianggap biasa. Sehingga tidak ada yang saling manasehati karena memang mereka tidak peduli dengan saudaranya sendiri.

  1. Pergaulan bebas

Dampak tinggal di lingkungan non islami kelima adalah maraknya pergaulan bebas yang mudah dimaafkan dan dilupakan. Ketika seoang anak melakukan kesahalan hingga melampaui batas maka kebanyakan dari kita akan mencoba memaafkan dan melupakannya tanpa memberi sanksi dan hukuman agar mereka jera.

Tapi, 5 dampak tersebut tidak akan terjadi jika anda tinggal di perumahan islami De Prima Bondowoso. Sebuah perumahan bernuansa islami yang siap menuntun keluarga anda untuk tetap berada dijalan allah swt.

Tanpa bank, tanpa riba, tanpa denda dan tanpa sita

Info lebih lanjut hubungi 081 137 55555

.

.

.

.

.

DE PRIMA BONDOWOSO, PERUMAHAN ISLAMI PERTAMA, TERBESR DAN TERLENGKAP DI BONDOWOSO