MASYA ALLAH.. TERNYATA INI YANG DILIHAT RASULULLAH SAW KETIKA ISRA’ MI’RAJ

  1. Melihat Jibril dengan Wujud Aslinya

Jika biasanya nabi Muhammad SAW bertemu malaikat Jibril dengan wujud sahabat Dihyah al-Kalbi, berbeda ketika peristiwa isra’ mi’raj terjadi. Malaikat Jibril menampakkan wujud aslinya kepada nabi Muhammad saw, sebagaimana sabda rasulullah saw: “Aku melihat Jibril di sisi Sidratul Muntaha. Ia memiliki 600 sayap. Dari bulu sayapnya bertaburan permata dan batu-batu mulia.” (HR. Ahmad)

  1. Melihat Baitul Ma’mur

Baitul Ma’mur adalah pusat tempat ibadah yang dimuliakan para malaikat di langit ke tujuh. Setiap hari 70.000 malaikat masuk ke dalamnya lalu keluar dan tidak akan pernah kembali lagi dan seterusnya.

  1. Sidratul muntaha

Yakni sebuah pohon yang amat besar dan indah dan berdekatan dengan surga. Merupakan sebuah pangkal naik turunnya sesuatu yang ada di bumi, baik wahyu atau lainnya.

  1. Arsy

Merupakan benda berbentuk sarir (ranjang) yang diciptakan oleh Allah. Allah memerintahkan para malaikat untuk menjunjungnya dan menjadikannya sebagai tempat ibadah mereka dengan mengelilinginya dan mengagungkannya sebagaimana Ia menciptakan ka’bah di bumi ini dan memerintahkan manusia untuk mengelilinginya ketika thawaf dan menghadap ke arahnya di saat shalat.

  1. Surga

Rasulullah SAW pernah menjelaskan keindahan syurga diantaranya adalah : “Batu batanya dari emas dan perak, perekat (batu-batu) nya berupa misik harum, kerikilnya berupa permata dan yakut dan tanahnya dari za’faran. Barangsiapa memasukinya akan mendapatkan kenikmatan dan tidak pernah celaka, kekal tidak mati, pakaiannya tidak akan usang dan selalu awet muda.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi).

Nah itulah beberapa keistimewaan yang diperlihatkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat peristiwa  Isra’ Mi’raj. Semoga bermanfaat.

.

.

.

.

.

DE PRIMA BONDOWOSO, PERUMAHAN ISLAMI PERTAMA, TERBESAR DAN TERLENGKAP DI BONDOWOSO

Email : deprimabondowoso@gmail.com
Instagram : @deprimabondowoso
Facebook : @HunianIslamiBondowoso